Sabtu, 19 Desember 2009

Vista Menuju Windows 7 (Tujuh)

Menuju Windows Tujuh (Upgrade) dari XP. Posting kali ini akan membahas Upgrade dari Windows XP. (Baca posting “Vista Menuju Windows 7 (Tujuh)”.

Bagi pengguna XP dan Vista, untuk menikmati Windows 7 ada dua cara yaitu “Instal Ulang (Inul)” dan “Upgrade”. Bedanya kalau Instal Ulang adalah mengganti sistem operasi, sehingga kita akan kehilangan program, setting bahkan data yang ada. sedangkan Upgrade adalah masih mempertahankan setting, program dan data.Pengguna Windows XP tidak serta merta upgrade ke Windows 7. Sementara untuk Windows Vista dapat langsung upgrade.

 

upgrade dari Vista ke W7 merupakan hal yang tidak merugikan. lagi pula upgrade Vista ke Windows 7 mudah, idak seperti Upgrade XP yang bisa dikatakan “agak rumit”. Untuk vista ke W7 kita tidak perlu susah-susah mengatur berbagai hal, seperti akun windows, program, serta internet, kitapun tidak perlu kehilangan data.

Langsung saja, berikut caranya:

  1. Dari Vista, masukkan DVD Windows 7. Begitu muncul jendela, klik “Install Now”.
  2. Enggak perlu online untuk install update, nanti saja, Klik “Do not get the lastest update for installation”.
  3. Pilih “I accept the lisence terms” lalu klik “Next”.
  4. Pilih yang “Upgrade”.

5. Muncul penjelasan hal-hal yang bisa jadi tidak kompetibel dengan Windows 7. Kalau masalah perlu dibereskan, misalnya harus dibersihkan hardisk dulu agar ruang instal windows lega, bereskan dulu. Kalau tidak lanjutkan instal seperti biasa. (From PC+ 348).

 

Berita terkait

Vista Menuju Windows 7 (Tujuh)

XP Menuju Windows 7 (Tujuh)

Windows 7 Upgrade Advisor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar