Selasa, 22 Desember 2009

Windows 7 Upgrade Advisor

Untuk mengetahui apakah hardware, perangkat dan program di PC anda kompatibel atau tidak dengan Windows 7, anda harus menjalankan Windows 7 Upgrade Advisor (WUA). Aplikasi ini akan menyusun daftar masalah apa saja yang timbul dan memberikan rekomendasi apa saja yang mesti dilakukan untuk memperbaiki kompabilitas PC dengan OS Windows 7.

 

  1. Download “Windows 7 Upgrade Advisor” gratis disini.
  2. Jika diminta menginstal .NET 2.0 dan setuju dengan license terms yang ditampilkan, klik “Instal”, lalu diakhiri dengan “Close”.
  3. WUA belum berjalan secara otomatis? klik ganda shortcutnya di dekstop anda. sebelumnya pastikan dulu semua perangkat USB atau yang lainnya (seperti printer, hardisk eksternal, scanner) telah tercolok dalam PC.
  4. Klik “Yes” pada dialog scurity yang muncul.
  5. Klik “Start Check”. WUA akan memindai hardware, perangkat, software yang terinstal dalam PC. Tunggu beberapa menit. Setelah selesai, akan ditampilkan laporan kompatibilitas yang dapat anda cetak atau simpan. Baca dengan teliti dan perhatikan masalah apa saja yang ada dan apa yang harus anda lakukan.
  6. Untuk memindai PC, dapat dilakukan lebih dari sekali. Setelah dilakukan perbaikan sesuai rekomendasi, jalankan program ini sekali lagi.
  7. Setelah benar-benar kompatibel oleh WUA, simpan data dan settingan PC ke lokasi eksternal. (CD, DVD, flash, hardisk eksternal). Supaya lebih mudah, gunakan Windows Easy Transfer (WET) sehingga anda tidak perlu melakukannya secara manual. Program ini akan membuat file tunggal yang mengandung semua file dan settingan PC lama anda. Untuk lebih jelas silahkan baca posting  XP Menuju Windows 7 (Tujuh) atau langsung download Disni.
  8. Siapkan dan back disc program instalasi asli atau file-file setup dari semua aplikasi yang ingin anda pakai di Windows 7, karena anda akan menginstal satu persatu setelah menginstal W7. Tetapi jika anda menggunakan program WET maka aplikasi ini akan membantu menyusun daftar program apa saja.
  9. Untuk mengetahui PC kompatibel dengan Windows 7 32-bit atau Windows 7 64-bit, cek saja dengan Windows 7 Compatibility Center (WCC) yang dapat didownload gratis Disini.

(From PC+ 348).

 

Berita terkait

Windows 7 Upgrade Advisor

XP Menuju Windows 7 (Tujuh)

Vista Menuju Windows 7 (Tujuh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar